Nama-Nama Musim Dalam Bahasa Inggris

Nama-Nama Musim Dalam Bahasa Inggris
Nama-Nama Musim Dalam Bahasa Inggris

Nama-Nama Musim Dalam Bahasa Inggris

Nama-Nama Musim Dalam Bahasa Inggris
Nama-Nama Musim Dalam Bahasa Inggris

Kalau di Indonesia kita hanya mengenal musim panas dan musim hujan. Kalau di luar negeri, ada banyak nama musim. Sekarang pembaca blog belajar bahasa inggris online akan belajar lebih dalam tentang nama-nama musim tersebut.

  1. Summer / Musim Panas

Summer adalah musim yang saya suka. Karena saat musim panas, kita bisa melakukan aktifitas di luar rumah dengan cuaca cerah tanpa harus menggunakan baju yang tebal. Musim ini dialami oleh bumi bagian utara seperti di Amerika Serikat dan Eropa selama sekitar 3 bulan. Yang  dimulai dari sekitar tanggal 20 Juni hingga tanggal 21-22 September setiap tahunnya.

Musim panas/summer adalah musim yang sangat bersahabat dan kita bisa melakukan banyak hal antara lain:

  • Berlibur bersama keluarga ke Pantai. Orang Eropa sangat suka dengan musim ini karena mereka jarang bertemu dengan musim panas yang maksimal. Maka dari itu di saat musim panas, banyak pantai yang dipenuhi oleh orang-orang yang ingin berjemur sambil menikmati suasana pantai yang indah.
  • Bersama keluarga bisa menghadiri Festival Musim Panas. Pada musim panas, banyak acara-acara yang dilakukan di luar rumah bisa dilakukan. Salah satunya festival musim panas yang sering dihadiri oleh para turis di sana.

Di bawah ini ada beberapa contoh kalimat dengan menggunakan kata ‘summer’:

  • My favorite season is Summer. Musim kesukaan saya adalah musim panas
  • My father and I will go to America in the summer. Ayahku dan aku akan pergi ke Amerika di musim panas.
  • We like summer because we can play in front of our house. Kami suka musim panas karena kami bisa bermain di depan rumah kami.
  1. Fall/Autumn/musim gugur

Fall atau autumn jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah musim gugur. Kata Fall ssering dipakai dalam  bahasa Inggris Amerika, sedangkan kata  Autumn sering dipakai  dalam bahasa Inggris British. Itulah perbedaan antara fall dan autumn.

Musim gugur adalah masa peralihan. Mengapa demikian, karena musim gugur adalah musim peralihan dari musim panas ke musim dingin. Musim ini sering terjadi pada bulan September hingga permulaan musim dingin pada akhir November atau awal Desember, untuk belahan bumi bagian utara.

Kejadian atau fenomena alam yang pasti terjadi pada musim ini adalah biasanya warna daun pepohonan akan mulai berubah menjadi warna cerah seperti merah, oranye, kuning setelah itu dedaunan tersebut akan berguguran sehingga membuat suasana sangat cerah dengan cuaca yang mulai sejuk hingga cuaca dingin. Pada musim ini cuaca juga cendrung berangin atau windy.

Musim gugur juga banyak disukai karena kita juga bisa melakukan banyak aktifitas di musim ini. karena cuaca sering berangin dan banyak dedaunan  yang gugur, maka sangat menarik jika kita bersama keluarga bermain dan berjalan-jalan keluar rumah sambil melihat dau berguguran. Hal yang menarik adalah warna dauh yang tidak lagi hijau dan cendrung berwarna warni.

Pada saat fall, sangat pas juga buat memanen buah-buahan seperti buah apel, pear anggur dan buah lainnya. Dengan kondisi cuaca yang tidak terlalu panas maka sangat pas jika anda ingin berphoto ria bersama keluarga di musim ini.

Di bawah ini ada beberapa contoh penggunaan kata fall/autumn di dalam kalimat:

  • Their college will be  started on next fall, so they must  prepare for it well. [Masa perkuliahan mereka akan dimulai pada musim gugur yang akan datang, jadi mereka harus mempersiapkannya dengan baik.]
  • We  love the autumn, it’s when I can see the maple leaves change their color to red. [Saya suka musim gugur, ketika warna daun maple berubah menjadi warna merah.]
  • What are you going to do in this autumn? [Apa yang akan kamu lakukan pada musim gugur ini?]
  1. Winter / Musim Dingin

Winter atau musim dingin adalah musim di mana saat pada Christian merayakan natal. Winter dimulai pada bulan Desember hingga Februari. Saat winter, salju akan datang dan cuaca akan sangat dingin. Kebanyakan orang akan menghabiskan waktunya di dalam rumah. Akan tetapi, tidak menapik kemungkinan aktifitas di luar rumahpun masih bisa dilakukan. Dengan catatan kita harus menggunakan sepatu dan pakaian cukup tebal khusus dipakai data saat winter.

Banyak aktifitas yang bisa kita lakukan saat winter. Di bawah ini ada beberapa contoh  aktivitas yang biasa orang  lakukan saat musim dingin:

  • Bermain Ice Skating atau Ski adalah aktifitas yang masih menjadi favorit saat winter tiba.  Pada saat winter, banyak danau akan membeku dengan ketebalan es kebanyakan danau akan membeku dengan ketebalan es diatas permukaannya sekitar 20 cm, sehingga memungkinkannya dan menjadi tempat yang indah serta pas untuk  meluncur bagi para pecinta ice skating. Sedangkan  di daerah pegunungan dengan ketinggian tertentu, orang bisa mulai bermain ski. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bisa menikmati musim dingin dengan bahagia.
  • Bermain salju dengan membuat salju menjadi berbagai macam bentuk adalah permainan yang sangat disukai oleh anak-anak. Salju bisa dibuat menjadi berbagai macam rupa, seperti snowman atau lainnya.

Contoh kalimat dengan kata winter:

  • Christmas and New Year in America comes on the winter season. (Hari Natal dan tahun baru di Amerika  tiba pada saat musim dingin.)
  • Last winter, I went to Japan. Musim dingin lalu aku pergi ke Jepang.
  • Joe likes winter very much. Joe sangat suka musim dingin.
  1. Spring / Musim Semi

Spring adalah musim kesukaan saya. Musim ini adalah masa peralihan antara musim dingin dan musim panas. Setelah spring selesai maka summer akan tiba. Musim ini biasanya terjadi pada bulan Februari hingga bulan Mei.

Menurut saya musim semi adalah musim dengan cuaca yang netral. Karena pada musim ini, cuaca tidak terlalu dingin dan juga tidak terlalu panas. Saat spring tiba, bunga-bunga akan tumbuh dan mekar. Pepohonan kembali hijau. Karena bunga-bunga bersemi kembali maka musim ini disebut musim semi.

Walaupu pada musim ini cuaca tidak terlalu dingin dan akan mendekati musim panas, otomatis banyak aktifitas yang bisa kita lakukan sambil menikmati indahnya bunga-bunga yang sedang bersemi. Saat diujung musim semi, maka akan musim panas akan datang, kondisi ini mengakibatkan bunga-bunga yang mekar akan berkurang.

Banyak aktifitas yang bisa kita lalukan di musim semi, antara lain:

Jika anda berada di Jepang saat musim semi, sangat indah dan nikmat jika kita mengadakan piknik di musim semi di bawah pohon sakura. Sangat banyak objek photo menarik saat musim semi tiba. Saat musim semi, banyak orang menghias rumah mereka menggunakan berbagai macam bungau-bunga indah yang dapat mereka petik dari taman atau kebun yang mereka miliki.

Di bawah ini ada beberapa contoh kalimat menggunakan kata spring:

My mother likes gardening in the spring. (Ibuku suka berkebun di musim semi.)

We prefer spring than summer. Kami lebih suka musim semi daripada musim panas.

Sumber: https://www.sekolahbahasainggris.co.id/