Imah Edukatif Diresmikan, Kontribusi Nyata Relawan Bogoh Ka Bogor

Imah Edukatif Diresmikan, Kontribusi Nyata Relawan Bogoh Ka Bogor
Imah Edukatif Diresmikan, Kontribusi Nyata Relawan Bogoh Ka Bogor

Imah Edukatif Diresmikan, Kontribusi Nyata Relawan Bogoh Ka Bogor

 

Imah Edukatif Diresmikan, Kontribusi Nyata Relawan Bogoh Ka Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan Imah Edukatif hasil gagasan dari relawan Bogoh Ka Bogor di Jalan Kaktus, Taman Cimanggu, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Tanah Sareal, Minggu (3/2/2019).

Keberadaan Imah Edukatif

Keberadaan Imah Edukatif tersebut akan menjadi wadah belajar non-formal bagi masyarakat sekitar. Sejumlah program edukasi pun disuguhkan. “Ada les bahasa Inggris gratis bagi anak usia sekolah, tempat pengajian anak di waktu ba’da Maghrib sampai Isya, pelatihan sablon dan desain grafis bagi pemuda dan lainnya,” ujar Ketua Umum Relawan Bogoh Ka Bogor Almi Farisza.

Ia menambahkan

Dalam waktu dekat ini akan dimulai program les bahasa Inggris gratis dengan metode belajar sambil bermain. Les akan digelar seminggu dua kali dengan target peserta anak usia sekolah dasar.

Materi pelajaran pun merupakan kosakata bahasa Inggris kehidupan sehari-hari. Seperti nama buah-buahan, angka, abjad, warna, alat transportasi, hewan, tumbuhan, anggota badan, tempat umum dan lain sebagainya, yang dikolaborasi dengan pelajaran menggambar dan mewarnai dari objek-objek yang diajarkan.

“Setiap dua bulan sekali peserta didik akan kami ajak observasi keliling Bogor dengan bus uncal untuk mengamati Kota Bogor, eksplorasi museum, Kebun Raya dan tempat bersejarah, observasi tempat pengolahan air PDAM yang tujuannya agar anak didik bisa berpikir lebih kritis,” jelasnya. contoh report text

Tak hanya belajar di dalam ruangan, lanjut Almi

anak didik di Imah Edukatif akan diajak belajar di alam terbuka seperti pinggir sungai dan taman untuk memperhatikan keadaan sekitar agar semakin peduli terhadap lingkungan. Pihaknya pun dalam memberi pelajaran akan menyisipkan pesan-pesan positif, nilai-nilai moral, perilaku baik dan Bogoh Ka Bogor.

“Sehingga mereka semakin cinta dan peduli terhadap kotanya. Bagi kami mereka anak-anak ini merupakan generasi muda Bogoh Ka Bogor jadi semua pembelajaran baik itu bahasa Inggris ataupun observasi sebagai sebuah bekal bagi mereka di masa depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Bima Arya mengatakan, banyak orang yang ingin berkontribusi dan berbuat baik untuk Kota Bogor. Ada yang membentuk relawan ataupun memilih bergabung di salah satu komunitas.

Relawan Bogoh Ka Bogor yang terbentuk dari modal ketulusan dengan niat ingin mengabdi pada kota. Bima pun menitipkan pesan agar teman-teman di Relawan Bogoh Ka Bogor untuk tetap semangat dan tidak kendor sekalipun banyak hambatan.

“Tapi kalau ada niat pasti ada jalan dan jangan lupa untuk berkolaborasi dengan warga, pemuda, DKM dan lainnya agar menjadi contoh bagi generasi muda lainnya,” pungkasnya.