LAUNCHING MALANG BEACH FESTIVAL 2019

LAUNCHING MALANG BEACH FESTIVAL 2019

Menteri Pariwisata Republik Indonesia (Menpar RI)

Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc, akan me-launching event Malang Beach Festival pada Kamis (21/3) malam nanti. Penyelenggaraan acara tersebut bertempat di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI di Jakarta. Wakil Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM; beserta ratusan undangan yang terdiri dari berbagai kalangan komunitas pariwisata, tamu daerah dan stakeholder internal maupun external, yang mendukung sektor pariwisata dijadwalkan turut hadir.

Kepala Bagian Humas dan Protokol

Sekretariat Daerah Kabupaten Malang, Tien Farihah. Malang Beach Festival atau yang akrab dengan sebutan MBF ini diluncurkan dengan maksud memperkenalkan potensi destinasi wisata Kabupaten Malang yang berdaya saing tinggi. Selain itu, MBF juga merupakan event besar, yang merupakan ikon Kabupaten Malang. Karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menilai sebuah kebanggaan tersendiri bisa me- launching MBF , di Ibukota sehingga penyebaran informasinya tentu lebih cepat.

Wisatawan yang datang dimungkinkan lebih banyak

Total ada lima pantai yang ditunjuk sebagai venue acara. Rangkaian MBF perdana bakal dihelat di Pantai Sendangbiru, 27 September mendatang. Ada acara petik laut yang bakal tersaji. Sehari berikutnya, tepatnya 28 September, ada Kirab Budaya yang disajikan di Pantai Ungapan. Seperti tahun sebelumnya, kirab budaya kami gelar untuk merayakan hari jadi Kabupaten Malang,” terang Tien, di Jakarta, Kamis siang.

Wanita berkerudung yang dikenal ramah ini menjelaskan, rangkaian MBF berikutnya bakal disajikan pada 12 Oktober mendatang. Adalah, Pantai Nganteb sedianya akan dipilih menjadi venue dua acara sekaligus, yakni Malang Beach Cullinary dan Malang Beach Run. Sajian berbeda dari tahun sebelumnya bakal terselenggara di Pantai Wediawu, pada 2 November mendatang. Disana rencananya bakal dihelat event bertajuk Malang Night Surfing.

Spot night surfing di Indonesia cukup jarang

Di Bali sudah ada, di Jawa Timur baru ada ya di Pantai Wediawu. Rangkaian acara bakal ditutup dengan event Paralayang, yang bakal tersaji di Pantai Modangan, 23 hingga 25 November mendatang. Secara umum, rangkaian acara di tahun ini memang sengaja digelar bervariatif. Ada kombinasi sport tourism dan pelestarian budaya yang diusung,” tambah Tien kepada crew Humas dan Protokol Kabupaten Malang.

 

Aritkelt terkait :