10 Mahasiswa Terbaik YPPDB Akan Terbang ke Taiwan

10 Mahasiswa Terbaik YPPDB Akan Terbang ke Taiwan
10 Mahasiswa Terbaik YPPDB Akan Terbang ke Taiwan

10 Mahasiswa Terbaik YPPDB Akan Terbang ke Taiwan

10 Mahasiswa Terbaik YPPDB Akan Terbang ke Taiwan
10 Mahasiswa Terbaik YPPDB Akan Terbang ke Taiwan

sukses membangun berbagai sarana pendidikan, baik itu asrama dan sekolah dari mulai tingkat PAUD,

TK, SMP, SMK, dan SMA. Kini Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB) pada bulan September 2018 melepas keberangkatan 10 mahasiswa terbaik untuk menimba ilmu di negeri belahan Asia timur tepatnya di Shien Hsin University Taiwan.

Ketua umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) sekaligus Ketua DPP Relawan Jokowi (ReJO) H. Ayep Zaki atau yang sering disapa dengan Aa Zaki mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan ReJO melalui program pendidikannya telah membantu 10 siswa berprestasi dan kurang mampu dari berbagai wilayah di Indonesia untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi di Taiwan.

”Pendidikan merupakan salah satu komponen penting dalam pembangunan manusia sehingga

program ini merupakan salah satu program pendidikan kami untuk dapat menghasilkan generasi yang berkarakter dan berdaya saing global,” tegas Aa Zaki dalam siaran persnya.

Dikatakannya, FKDB dan ReJO memiliki berbagai program unggulan untuk membantu pemerintah dalam rangka menghasilkan masyarakat Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur yaitu melalui peningkatan Index Pembangunan Manusia (IPM), salah satunya adalah dalam bidang Pendidikan.

Untuk mendukung program ini, sambungnya, FKDB dan ReJO telah mulai membuka kerjasama

dengan berbagai instansi pendidikan di dalam maupun di luar negeri, salah satunya adalah Chien Hsin University of Science and Technology, Taiwan.

”Angka harapan sekolah dan rata-rata lama sekolah merupakan dua variabel utama dalam dimensi pendidikan untuk menghitung Index Pembangunan Manusia (IPM), maka sudah sepantasnyalah kita sebagai warga negara Indonesia berperan aktif membantu pemerintah dalam meningkatkan IPM Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, juga menjelaskan bahwa program pendidikan ke luar negeri ini selain membantu meningkatkan IPM, program ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan generasi muda Indonesia sehingga mampu memiliki daya saing di kancah global serta membantu membangun Indonesia ketika mereka pulang kembali ke negaranya.

Program perkuliahan ke Chien Hsin University ini diikuti oleh 10 siswa berprestasi dan kurang mampu binaan FKDB dan ReJO dari berbagai wilayah di Indonesia. Mereka tersebar di berbagai jurusan, diantaranya Bisnis Internasional, Marketing & Logistik, Teknik Elektro, dan Teknik Material. Keberangkatan dilakukan secara bertahap sesuai jurusan dari mulai tanggal 13 sampai 22 September 2018.

Dirinya sangat berkomitmen dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia. Terbukti sampai saat ini ia telah menyekolahkan dan membina kurang lebih 170 mahasiswa dan alumni di seluruh Indonesia. Selain itu, komitmen lainnya dalam pendidikan adalah dengan membangun dan membina 22 satuan pendidikan dengan berbagai jenjang yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

 

Baca Juga :