SMPN 1 Pasirjambu Ikuti Adiwiyata Mandiri

SMPN 1 Pasirjambu Ikuti Adiwiyata Mandiri
SMPN 1 Pasirjambu Ikuti Adiwiyata Mandiri

SMPN 1 Pasirjambu Ikuti Adiwiyata Mandiri

SMPN 1 Pasirjambu Ikuti Adiwiyata Mandiri
SMPN 1 Pasirjambu Ikuti Adiwiyata Mandiri

Setelah mengikuti lomba secara bertahap. SMP negeri 1 Pasir Jambu Kabupaten Bandung saat ini tengah mempersiapkan keikutsertaannya dalam ajang lomba Adiwiyata Mandiri.

Kepala SMPN 1 Pasirjambu Dr. Achmad Fadillah M.MPd mengatakan, untuk ajang ini pihaknya sedang mempersiakan dengan melakukan penataan lingkungan sekolah agar lebih nyaman dan ramah bagi siswa.
SMPN 1 Pasirjambu
TUNJUKKAN PRESTASI: Ratusan medali dan tropi terpampang berjajar di sebuah lemari di belakang saat Achmad Fadillah, Agus Nurjaman dan Salah satu guru berfoto bersama.

Fadillah optimis, sekolah yang dipimpinnya bisa masuk dalam penilaian Adiwiyata

di tingkat nasional. Sehingga, persiapan dalam menciptakan sekolah berbudaya dia siapkan dengan serius bersama para guru dan siswanya.

’’ Kami ingin menciptakan sekolah berbudaya lingkungan sehingga dengan mengikuti lomba ini diharapkan menumbuhankan karakter kepada siswa,” jelas Fadillah ketika di ruang kerjanya di Pasirjambu, kemarin (10/9).

Menurutnya, sekolah berbudaya lingkungan harus dibentuk dengan melibatkan komponen

sekolah termasuk para siswanya. Sehingga, untuk persiapan harus dilakukan disetiap sudut sekolah.

“Saya tidak akan pernah mundur untuk melaju ke sekolah dengan level Adiwiyata Mandiri, terus berusaha mengupayakan pembenahan diberbagai aspek menjadi tujuan saya untuk mengembangkan budaya hidup bersih disekolah,” kata Fadillah.
SMPN 1 Pasirjambu-2
PEMELIHARAAN TANAMAN: Para siswa saat melakukan pemeliharaan tanaman dan penataan tanaman sekitar kampus.

Selain itu, untuk menyambut kedatangan tim verifikasi dari Kabupaten bandung maupun Provinsi Jawa Barat pihaknya mengaku akan menyambut dengan apa adanya. Sebab, hasil dari kerja keras menciptakan sekolah berbasis lingkungan hurus dinilai secara obyektif.

Dengan begitu, jika terdapat kekurangan pihaknya akan segera melakukan penataan

kembali dan memperbaiki agar menjadi sempurna.

’’ Tapi yang terpenting bukan karena lombanya para pendidik ingin menanamkan kebiasaan hidup bersih kepada para siswa agar menjadi generasi yang sadar dan cinta lingkungan,”pungkas dia.

Berdasarkan hasil penataan lingkungan sekolah, SMPN 1 Pasir Jambu terlihat lebih hijau dengan adanya tanaman hampir disetiap sudut sekolah. Sehingga, sussana halaman sekolah pun terlihat nyaman dan sejuk.

 

Sumber :

https://nashatakram.net/