Aktivitas Belajar Terganggu Jin

Aktivitas Belajar Terganggu Jin
Aktivitas Belajar Terganggu Jin

Aktivitas Belajar Terganggu Jin

Aktivitas Belajar Terganggu Jin
Aktivitas Belajar Terganggu Jin

SUMEDANG – Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pendidikan Kornel

(SMK YPK) tak bisa konsen belajar. Sebab, para siswa di sana kerap kerasukan masal.

Menurut isu yang beredar, kesurupan itu ditenggarai akibat jin penunggu (mahluk halus) di tempat itu merasa terusik dengan aktivitas perbaikan toilet di pojok sekolah milik almarhum mantan Bupati Sumedang.

Hal itu diperkuat dengan pernyataan salah seorang warga yang enggan disebut namanya

. Menurut dia, kesurupan masal kerap kali terjadi mana kala di lingkungan sekolah sedang ada aktivitas perbaikan gedung sekolah. ”Seperti yang terakhir terjadi beberapa hari kemarin, sejumlah tukang tengah melakukan perbaikan bangunan di lingkungan sekolah. Akhirnya banyak siswa kerasukan,” katanya, belum lama ini.

Dia mengaku, kesurupan massal yang terjadi beberapa hari lalu itu, sempat membuat panik warga sekitar kompleks sekolah. Apalagi yang berhimpitan dengan pemukiman warga Panyingkiran, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara.

”Pokoknya banyak warga berdatangan seperti ada kecelakaan lalu lintas yang banyak makan korban,

” ujarnya.

Padahal, kata dua, dahulu pernah dilakukan ritual pemindahan roh halus dari lokasi sekolah ke tempat yang jauh akibat sering terjadi peristiwa yang sama. ”Bahkan pohon beringin yang bertengger kokoh di tengah lapangan upacara pun sudah ditebang, namun tetap saja roh itu kerap mengganggu siswi di vsini,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi, pihak sekolah enggan berkomentar. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Utun Sukarna saat dikonfirmasi tidak dapat memberikan keterangan yang jelas soal peristiwa kesurupan masal tersebut. Sebab, dia konsentrasi pada persiapan menghadapi pengakreditasian sekolah.

”Saya gak tau soal kejadian itu, lebih baik tanyakan langsung kepada kepala sekolah. Namun hari ini (kepsek, Red) tidak bisa hadir karena sedang tidak enak badan,” ujarnya

 

Baca Juga :