Rektor Pimpin Raker Universitas Kuningan 2019

Rektor Pimpin Raker Universitas Kuningan 2019
Rektor Pimpin Raker Universitas Kuningan 2019

Rektor Pimpin Raker Universitas Kuningan 2019

Rektor Pimpin Raker Universitas Kuningan 2019
Rektor Pimpin Raker Universitas Kuningan 2019

Setelah melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), pimpinan Universitas Kuningan

(Uniku) mengadakan rapat kerja dengan agenda kegiatan ‘Evaluasi Program Kerja Tahun Akademik 2018-2019 dan Sosialisasi Program Kerja Tahun Akademik 2019-2020’ bertempat di Gedung Student Center Iman Hidayat, Senin (18/11/2019).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada badan pengelola dibawah pimpinan universitas yang sekarang ini telah melaksanakan program kerja tahun lalu yang mana capaian-capaian kinerja tersebut memberikan harapan untuk bisa lebih maju ditahun yang akan datang dan capaian ini merupakan kelanjutan capaian-capaian dari sebelumnya,” ujar ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan, Dr. Uri Syam, S.H., M.H., dalam sambutannya.

Selanjutnya, Uri memaparkan bahwa capaian Universitas Kuningan selama Tahun Akademik 2018-2019 meliputi capaian dibidang penjaminan mutu hingga berbagai prestasi yang diraih oleh mahasiswa Kuningan.

“Adapun capaian-capaian tersebut yaitu terkait dengan penjaminan mutu, peningkatan hasil

akreditasi prodi dan peningkatan posisi Universitas Kuningan yang sudah menempati peringkat ke 155 di tahun 2019, jurnal yang sudah terindeks, program-rogram penelitian kepada masyarakat, dan semakin meluasnya kerjasama baik didalam maupun diluar negeri, serta berbagai prestasi mahasiswa yang telah dicapai,” paparnya.

Lebih jauh, dirinya menyampaikan bahwa Universitas Kuningan akan mengadakan audit eksternal yang dilakukan oleh lembaga audit profesional pada Februari 2020.

“Salah satu kebijakan yayasan yang sesuai dengan tuntutan peraturan perundang-undangan yaitu pelaksanaan audit eksternal yang akan dilaksanakan pada Februari 2020. Audit eksternal ini akan dilaksanakan oleh lembaga audit profesional yang kami minta untuk membantu universitas. Sebelumnya, audit internal telah dilakukan oleh SPI (Satuan Pengawas Internal) atau sekarang LPI (Lembaga Pengawas Internal),” jelas Uri.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Kuningan, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si.

, menyampaikan Program Kerja Tahun Akademik 2019-2020 disusun berdasarkan tahapan dan penetapan skala prioritas demi mewujudkan Misi Uniku.

“Program kerja tahun 2019-2020 disusun berdasarkan tahapan dan penetapan skala prioritas pengembangan Renstra Uniku 2017-2020 untuk mewujudkan Misi Universitas Kuningan. Karenanya, untuk mewujudkan Universitas Kuningan sebagai perguruan tinggi swasta yang unggul, beberapa hal yang harus disiapkan yaitu SDM yang bermutu, kreatif dan produktif, komitmen yang tinggi, dukungan kuat dari lembaga, dan pengembangan berkelanjutan,” jelas Dikdik.

 

Sumber :

https://obatsipilisampuh.id/