Anggaran Sapras UNBK Rp2 Miliar

Anggaran Sapras UNBK Rp2 Miliar
Anggaran Sapras UNBK Rp2 Miliar

Anggaran Sapras UNBK Rp2 Miliar

Anggaran Sapras UNBK Rp2 Miliar
Anggaran Sapras UNBK Rp2 Miliar

Pemerintah Kota Bekasi mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 untuk pengadaan sarana prasarana (Sapras) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi SMP.

Kepala Bidang Sapras Dinas Pendidikan Kota Bekasi Yopik Roliyah mengatakan, pada 2020 pihaknya hanya mengajukan pengadaan sapras UNBK bagi sekolah.

”Tahun 2020 ini kita penuhi sarana prasarana untuk pelaksanaan UNBK

. Dan direncanakan pada 2020 anggaran sarana prasarana yang akan disiapkan sebesar Rp2 miliar,” kata Yopik kepada Radar Bekasi, Kamis (26/12).

Menurut dia, anggaran Rp2 miliar tersebut untuk pengadaan perangkat penunjang UNBK seperti komputer dan server di tiap sekolah. Namun demikian, Yopik belum dapat merinci jumlah komputer dan server yang dibutuhkan oleh satuan pendidikan.

Pasalnya, sampai dengan saat ini pihaknya masih mendata sekolah yang membutuhkan perangkat tersebut. Tak semua membutuhkan komputer dan server karena telah tersedia.

”Dalam hal ini kita masih dalam proses pendataan sekolah yang masih kurang u

ntuk sarana prasana dalam pelaksanaan UNBK nanti,” pungkasnya.

Secara nasional, UNBK tingkat SMP/sederajat dijadwalkan mulai dilaksanakan pada 20-23 April 2020. Sejumlah SMP di Kota Bekasi telah mempersiapakan diri, antara lain dengan menghelat simulasi UNBK.

Belum lama ini, Kepala Seksi SMP Dinas Pendidikan Kota Bekasi Mawardi

mengatakan, pihaknya menargetkan nilai UNBK 2020 dapat meningkat. Meskipun nilai UNBK bukan menjadi salah satu syarat kelulusan siswa.

”Nilai UNBK sekarang kan tidak menjadi salah satu syarat kelulusan, namun kita berharap tahun ini seluruh siswa yang mengikuti UNBK bisa mendapatkan peningkatan nilai walaupun tidak banyak,” ujarnya.

Ia menyebut, kenaikan nilai UNBK 2020 ditargetkan naik dikisaran angka 0,5 poin. Adanya simulasi UNBK, pihaknya optimistis kenaikan nilai dapat terwujud.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/